Picture (4)-3Tenang…tenang Saudara-Saudari…Bro dan Bra… saya tidak sedang mau membicarakan kampanye atau debat capres…

Yang bocor kali ini bukan APBN atau dana apapun, tetapi tanki bensin!

Ruang tamu Keluarga Sesat yang telah berfungsi menjadi garasi motor karena tak punya garasi dan tak punya tamu beberapa hari ini bau bensin.

Makin lama baunya makin terasa sehingga bangun tidur jadi mabok bensin dan mulai membuat mual. Kalau biasanya yang doyan bocor si Tiger Hitam, kali ini tidak lagi. Wajar, Tanki si Tiger Hitam kan sudah ganti baru, selain itu doi juga sudah seperti motor pajangan hihi… Dipakai kalau GL out fo order saja atau mau ada yang dibonceng..

Kali ini yang KO tankinya adalah si Thunder 125! Heran??????? Sama…

Selama wara-wiri di dunia maya dan perbengkelan tanah air, belum ada yang mengeluhkan tanki Thunder 125 bocor! Artinya tanki motor ini memang yahud! Kalau diketok-ketok, ketara lebih tebal dari punya Tiger. Nah, apa yang membuatnya KO?

Picture-2

Ternyata pemasangan cutting sticker yang menutupi seluruh tanki dan pergesekan dengan jok menimbulkan masalah!

Cutting sticker atau tank pad kualitas payah memang rawan jadi tempat ngumpet air Bro… Bahkan Tiger Hitam tanki lamanya bisa rembes dari bagian atas! Rupanya dibalik tankpad, karat hepi-hepi dan membuat tanki pun bolong halus!

Nah, di Thunder 125, akhirnya kena hal yang sama! Bedanya kebocoran itu akumulatif akibat cutting sticker yang menyembunyikan air dan gesekan dari jok.Tanki motor terbitan 2008 itupun akhirnya KO juga…

Adik saya sudah tanya bengkel besar, rupanya tak ada stock tanki Thunder 125. Hmm.. pertanda tanki Thunder 125 memang kuat dan barangkali tak ada demandnya, beda dengan Tiger, pasti ada wkwkwkw…

Adik saya ke tukang las, eh tukang lasnya pemalas hihi… Mungkin adik saya harus inden dulu atau lebih rajin lagi mencari bengkel yang jual tanki Thunder 125. Kata dia sih liat liat di online harganya 1 juta… hmm..lebih mahal dari Tiger yang 600 ribu dong.. Namun, wajar dengan kualitasnya. Saya sempat kompori dia agar ganti dengan yang punya new Thunder 125, maklum, lebih keren, besar dan tutupnya sudah tak model jadul. Sempat saya kompori saja: pake punya variasi honda-honda tua macam Dream hehe… Dia juga sempat tanya-tanya harga kalau bikin tanki modif..

GAlau juga doi sepertinya… ya lihat saja lah…sementara ini kebocoran ditutup dulu dengan sabun colek dan isolasi hihi..