Race di Brno lalu membahagiakan bagi Ducati. Meski Rossi hanya finish ke-6, jarak yang terpaut dengan para pembalap di depannya menurun drastis. Bukan tak mungkin seri-seri selanjutnya Rossi mulai mencicipi podium, atau minimal enteng masuk 5 besar. Prestasi yang hanya juara ke-6 ini benar-benar nggembirakan Ducati, lihat saja ekspresi para anggota tim di paddock, mereka begitu riang seakan merekalah juara Brno.

Kemajuan ini dianalisis akibat ubahan di front end Desmosedici. Modifikasi di front end ini membuat handling di front end katanya Rossi lebih flexibel! Burgess menambahkan, modifikasi di as roda depan ini bisa dibilang salah satu pencapaian besar Rossi dan Desmosedici.

Hayden sendiri pernah merasakan part ini, doi merasakan feedback lebih baik dan merasa adanya perbaikan. Sayang, selepas test, doi harus mengembalikan part itu. Kata Hayden, masih butuh waktu untuk memproduksinya!

Aneh, juga ya, katanya cuma modifikasi as roda, kok repot amat? Apa Ducati kekurangan tenaga tukang bubut ya? Dah, bawa ke Jakarta, bejibun lho tukang bubut, dari yang jago, sampai yang mal praktek..