DSC09811Yang pertama bisa dilirik tentunya BMW F800GS. Motor yang memiliki berat kosong 178 Kg ini memiliki body yang cukup tinggi, kokoh dan dibekali mesin DOHC yang menghasilkan tenaga lumayan, yakni 85 PS, cukup untuk membuat motor 6 percepatan ini melaju hingga 200 Km/jam lebih di jalan raya. F800 sendiri memang diciptakan BMW sebagai jembatan antara motor off dan on road, yup, motor allrounder! Motor ini juga minim vibrasi lho. Namun, perlu diperhatikan adalah kualitas bahan bakar! Yup, BMW sekarang alergi dengan bahan bakar jelek dan beroktan terlalu rendah. Jadi, kalau, mau bawa doi, siap-siap octane booster ya… Selain itu, untuk rata-rata orang Indonesia, doi dinilai terlalu jangkung! Ingat, beratnya fulltank bisa lebih dari 220 Kg!

DSC09817

Nah, Yang ini tentu lebih JoSSSSS!!!!! Kapasitas 1200 cc dengan mesin boxer khas BMW menawarkan keamanan dan kenyamanan tiada dua. Tak heran, motor tahan banting ini jadi motor paling laris se-Jerman!

Motor dengan bobot kosong 203 Kg ini jelas lebih berat dibandingkan F800, tetapi, titik beratnya lebih rendah berkat penggunaan mesin boxernya! Suhu pun disinyalir lebih adem, soalnya menyerang betis saja. Tenaga motor DOHC ini jelas lebih besar dibandingkan F800, edisi 2013 punya power 125 PS @7750 rpm dan 125 Nm @6500 rpm. Top speed pun lebih dari cukup untuk touring, sanggup 215 Km/jam lho…

Konsumsi bensin pun terhitung irit, tanki yang berkapasitas 20 liter (termasuk 4 liter cadangan) bisa membawa sampeyan muter-muter sampai capedeeee… Dengan kecepatan konstan 90 Km/jam, motor ini butuh 4,2 liter untuk menempuh 100 Km dan kalau sampeyan geber konstan 120 Km/jam, doi negak 5,5 liter bensin saja. Masalahnya, BMW menuntut motor ini negak bensin minimal beroktan 95! Selamat ye….

DSC09812Buat mereka yang tetap ingin touring dengan BMW tahun muda dengan gaya Klassik, tentu melirik BMW yang dicolong James Bond dan dikendarai ugal-ugalan berboncengan dengan Michelle Yeoh ini! Yup, siapa tak kesengsem R 1200 C. Meskipun ccnya besar, top speednya hanya 168 Km/jem, pertanda ini motor memang dirancang untuk puanjang  umur…Ini BMW suatu saat nanti harus ijk miliki hihihi…. tunggu harganya jatuh 80 % dulu kali ya wkwkwkw (harapan tipis…). Dengan BMW ini, dijamin nyaman, titik berat rendah, dengan tinggi kurang dari 170 cm pun, motor ini sudah nyaman dan aman dipakai, bahkan dalam keadaan sering berhenti. Namun, bensinnya pasti tak bisa sembarangan… Nah, kalau sampeyan masih ingin tetap naik BMW, mesin adem, lumayan kencang, sanggup negak bensin premium, titik berat rendah, Silahkan gebet R69S hihihi…

DSC09816Di kalangan penggemar BMW klassik, R69S adalah idaman paling top, sebab menawarkan tenaga besar dengan kenyamanan tidak kalah dengan motor sekarang. Dengan tenaga 42 Ps, ya, kecepatan konstan 140 Km/jam untuk touring bukan masalah. Selain titik beratnya rendah, tankinya besar, enaknya doi boleh diajak negak premium, jadi cocok buat blusukan ke seluruh penjuru tanah air. Buat Bro yang sudah kesengsem dan sudah pegang duit 200 juta, eits… jangan pede dulu, masih kurang dananya brader..kurang baaanyaaaaaaakkkkk…. ih ngeriii….

Iklan