20160227_180525-1-1

Ban motor kempes di jalan adalah salah satu hal tak terduga yang konsekuensinya bisa beda-beda. Maksudnya, kalau lagi tak ada yang penting dan buru-buru dan kita berada di tengah kota di siang hari, itu bukan hal yang perlu dirisaukan.

Sama seperti ketika suatu sore ban Thunder 125 kempes. Bukan kena paku, tetapi sudah tua…Masih bawaan motor dari tahun 2010, jadi mulai tipis dan ada bagian ban yang mulai tak bisa meredam lagi permukaan jalan yang jelek, maka ban dalamnya pun bocor.

Nah, kenapa saya hepi? Sebenarnya kurang tepat dibilang hepi, tetapi hepi-hepi aja… Karena saya punya masalah lebih buruk sebelumnya! Masih ingat banget ketika ban Vespa kempes dan motor langsung tak berdaya! Nah, kali ini, ketika ban depan Thunder 125 kempes, motor masih bisa jalan! Dan, bahkan saya lumayan kaget, sebab meskipun kempes total ban depan, New Thunder 125 ini masih enak-enak saja dikendarai! Seumur-umur baru kali ini naik motor dengan ban depan kempes total tanpa merasa kuatir!

Sampai tukang ban, tak ada itu cerita ditolak seperti waktu saya mau nambal ban Vespa yang sampai ditolak 3 tukang tambal ban berbeda wkwkwk…

Ya, saya mendapat sedikit pelajaran hidup dengan kempesnya ban Excel Rose… Ketika mengalami masalah serupa yang lebih ringan, saya merasa tenang dan hepi-hepi aja.. Jadi, kalau kita lagi dapat masalah berat, kita masih harus tetap bersyukur, karena masalah berat itulah yang dikemudian hari membuat kita tetap kuat, tenang dan tetap hepi-hepi aja…