20171003_132559

Karena Bochum tak terlalu jauh dari Duesseldorf yang memiliki bandara, tentu banyak pesawat yang melintas dengan ketinggian yang masih bisa diamati, itu pesawat apa. Salah satunya pesawat penumpang terbesar yang pernah ada, Airbus A380. Barangkali tak akan lagi yang lebih besar dari doi karena memang kebutuhan airlines adalah pesawat berukuran sedang dan besar, tetapi tak sebesar A380.

Sebagai penggemar dunia dirgantara, rasanya gimana gitu bisa mengamati A380 mengudara.. wow.. ada rasa kagum, tapi tak ada rasa bangga, itu bukan karya kita..

Ngomong-ngomong karya kita, rasanya yang tersesat ke sini sudah tahu rencana pembuatan R80 yang dimotori BJ Habibie dan Ilham Habibie. Saat mendengar ini, wah semangat nasionalisme berkobar.. besar harapan Blog Sesat agar ini bisa terlaksana. Dan menariknya, kita sebagai masyarakat biasa dan bukan siapa-siapa bisa bertindak nyata dengan ikut penggalangan dananya. Coba dicek di sini:

https://kitabisa.com/pesawatr80

Blog Sesat menghimbau yang tersesat ke sini untuk ikut.. Diniatkan sedekah yang tulus dan sebisa mungkin tak diketahui siapa-siapa agar bisa jadi amal jariyah kita.. Saat raga kita sudah membujur kaku, terurai di dalam tanah, mudah-mudahan sumbangsih kita yang terbang di angkasa dan menyambungkan saudara-saudara kita dan generasi penerus kita yang akan mengalirkan terus amal bagi kita.. Siapa tahu amal yang ini yang tulus, yang menentukan kita tergolong yang tak transit dulu di neraka..

Ki Gede Anue yang sudah tobat berpesan melalui media gaib: Jangan sia-siakan peluang beramal…. transfer uangmu untuk urusan nanti, jangan dihabiskan untuk kebutuhan di sini semata..apalagi hanya untuk kebutuhan menggaet likes di medsos!